05 July 2016

Anak Wali Kota Bandung Gagal Masuk Sekolah Negeri

Anak Wali Kota Bandung Gagal Masuk Sekolah Negeri
Anak angkat Wali Kota Bandung Ridwan Kamil gagal masuk sekolah negeri pada Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Bandung tahun 2016. 

“Saya bersama istri 'kan menjadi bapak angkat dari dua anak. Kita mendaftar menggunakan Kartu Keluarga di Cigadung dan mendaftar ke SMP Negeri 2 Bandung dan SMP Negeri 13 Bandung. Dan Alhamdulilah, keduanya tidak diterima,” kata Emil, Selasa (5/7/2016).

Emil tidak mau memaksakan diri agar kedua anak angkatnya bisa bersekolah di negeri. Ia mengaku akan menaati aturan PPDB Kota Bandung 2016 yang menggunakan aplikasi khusus penerimaan siswa.

“Ya, saya menasehati kedua anak saya untuk belajar ikhlas. Dalam hidup ini selalu ada kompetisi dan kita pun harus taat aturan. Saya pun tidak lakukan upaya ekstra, dan kedua anak saya itu siap untuk bersekolah di swasta,” tegasnya.

Penerimaan siswa pada PPDB Kota Bandung 2016 diumumkan secara resmi pada laman ppdb.bandung.go.id. 

Sebanyak 55.595 siswa diterima di sekolah negeri Kota Bandung. Sebanyak 28.254 siswa di tingkat SD, 14.146 siswa SMP, 6.869 siswa SMA, dan 6.326 siswa SMK. 

Total pendaftar PPDB Kota Bandung 2016 mencapai 68.889 siswa sehingga ada 13.294 siswa gagal bersekolah di sekolah negeri.*

Thanks for reading Anak Wali Kota Bandung Gagal Masuk Sekolah Negeri

Previous
« Prev Post

Be the first to reply!

Post a Comment

Please, No Spam Comments!